punyanyanyanya

No 67-70 No 47-66 Semua (balik urutan) |

derianto@tania : 2008-05-26 02:34:26 UTC+0000
diacu: >>68
>>66
setauku, untuk menentukan harga ga perlu pake statistik2an.  tapi tinggal mengikuti hukum alam:

- kasi harga asal ah, Rp 1000.  wah taunya banyak banget orang yang mau beli sampe rebutan

- mahalin ah, Rp 5000.  orang2 langsung2 cemberut dan ga da yang mau beli

- turunin Rp 2000.  wah orang2 langsung serbu lagi.  pasokan hampir habis masih banyak yang antri

- naikin Rp 3000.  orang2 jadi agak sungkan, dan masih ada sisa barang yang ga laku

- turunin Rp 2250, dilabel "diskon 25%"!  akhirnya barang2 itu habis juga dibeli
tania@tania : 2008-05-27 10:08:27 UTC+0000
diacu: >>69
>>67
segampang itukah?

seandainya semua penjual ngeset harga dg cara gitu.. pertanyaannya berubah: gmn caranya konsumen bisa tau harga x itu kemahalan ato kemurahan ato pas? bukankah nilai uang tergantung dr apa yg bisa didapet dari uang itu (maksudnya kalo dituker barang/jasa)? nah kalo ga ada standar nilai tuker, gimana cara tau nilai uang (dg kata lain, gmn bisa blg barang y mahal/murah?)?
derianto@tania : 2008-06-02 09:06:05 UTC+0000
>>68
ga tau juga ^^''
mungkin karena itulah harga relatif barang A terhadap barang B bisa beda-beda di
berbagai negara.  misalnya harga di Indonesia dan Amrik:

Indonesia:
- McD burger Rp 15.000
- Tukang cukur Rp 30.000
- Internet DSL Rp 300.000 / bulan
- Air di restoran Rp 5.000
- Parkir di jalanan gratis, kalo ada tukang parkir Rp 1.000

Amrik:
- McD burger $2
- Tukang cukur $20
- Internet DSL $25 / bulan
- Air di restoran $0
- Parkir di jalanan $1 - $2 / jam

Aneh bukan?  Kok orang Amrik ga protes ke tukang cukur dan org Indo ga protes harga
air kemahalan?

Tapi entah juga.  Misalnya harga barang elektronik di desa mungkin lebih mahal dari di kota
karena mesti beli dari kota, tapi harga makanan bisa makan nasi uduk kenyang dengan Rp 2.500

kesimpulan: entah
CesfoerseQJ(Rls0zWwj/nFJ)@tania : 2017-03-30 03:20:28 UTC+0000
spam

 

Kau akan ngepos secara anonim! Boleh2 aja sih, bahkan tulis nama dan sembarang paswod pun boleh. Tapi kalo mau daftar, klik daftar

Nama Pwd gp jsp (tiga tuju)+(dua mpat)= +img +coret

 

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|