Kalau dilihat2, beberapa orang Indonesia di negri Singa ada yang kalo ngomong pake bahasa Indonesia sering disisipi kata2 bahasa Inggris. Padahal ada padanan kata dalam bahasa Indonesianya.

No 28 No 8-27 Semua (balik urutan) |

1peH@1peH : 2007-10-02 15:58:32 UTC+0000
diacu: >>29 >>36
Kalau dilihat2, beberapa orang Indonesia di negri Singa ada yang kalo ngomong pake bahasa Indonesia sering disisipi kata2 bahasa Inggris. Padahal ada padanan kata dalam bahasa Indonesianya.
Lalu ketika dia sendiri dapat kesempatan ngomong di depan umum pakai bahasa Inggris, logat Indonesianya sangat kentara sekali dgn banyak ee,mm,aa, dsb. Pdahal sudah lulus posgred lho!

Beberapa contohnya seperti ter-distract, padahal bisa bilang terganggu. Ada juga bilang disputasi. Saya gak tahu ini benar ada ato nggak di bhs Indonesia. Mestinya perpecahan kan bisa. yang parah ada yang bilang hermit, gak mau bilang pertapa. Sampai aku bingung, di tengah2 ngomong Indo kok bisa bilang hermit. Setelah mikir baru nyadar.

 

Kau akan ngepos secara anonim! Boleh2 aja sih, bahkan tulis nama dan sembarang paswod pun boleh. Tapi kalo mau daftar, klik daftar

Nama Pwd gp jsp (dua tiga)+(tiga tiga)= +img +coret

 

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|