HORE SERIBU || ide yuku dan bukan ide yuku

No 428-434 No 408-427 Semua (balik urutan) |

yuku@yuku : 2007-10-11 17:44:25 UTC+0000
diacu: >>429 >>431 >>434
TERKEPUNG

Suatu hari yuku ditodong 1 orang cewe, sebut saja xyz (demi para fans
xyz). xyz berkata dengan suara lantang, "Hai engkau, tuan yuku, saya
menyatakan bahwa engkau telah membuat saya pusing!"
Yuku yang sedang berjalan kaki santai sambil menghindari tai burung,
tentu kaget dan sempat berpikiran kosong selama 7 detik.
Xyz datang membawa pisau dan mengarahkannya padaku. Lalu setelah
7 detik tersebut berlalu, 1 detik yuku pakai untuk berpikir, "kyaa, cewe
kawaii, pasti lucu deh kalo kusergap dan kuisengin," dan beberapa detik
berikutnya untuk mencerna isi ucapan xyz.

Yuku tidak merasa pernah membuat pusing, maka yuku membantah,
lalu setelah terjadi debat selama 1 jam (pokonya uda banyak dibicarakan)
, xyz tetap ngotot dan yuku jg ngotot ga ngaku bersalah karena ga merasa
bersalah.

Dalam keadaan begini yuku bisa:
a. ngaku bersalah dan membuat senang xyz
b. ga ngaku salah dan membuat kesal xyz ato melanjutkan debat
c. mencuekkan tuduhan xyz dan tidak usah dibahas lagi
d. mencuekkan tuduhan xyz dan tak usa berhubungan denagn xyz lagi.

Apa yang sebaiknya yuku pilih?
asa@yuku : 2007-10-11 17:49:27 UTC+0000
>>428
klo ku si ga akan pilih a
d jg jangan si, tar malah hancur dong
meding reda dulu mikir lg apa mu emang salah ato dia yg salah
tar kapan2 bicarakan lg klo uda dingin
biar bisa ngomong dengan hati yg lebih tak kacau
adhi(urT2SDggkZhI)@yuku : 2007-10-12 17:35:01 UTC+0000
diacu: >>433
>>428
bisa juga:
e. Yuku men-divert topik supaya xyz lupa
f. Yuku memeluk xyz supaya xyz tidak dapat berkata apa2 lagi
Aku sich lebih memilih:
g. bilang, "Ya sudah, nanti aku akan pertimbangkan pendapatmu, tapi sebaliknya aku juga mau kamu pertimbangkan pendapatku" - agak seperti take no action sich, tapi itu yg kulakukan ketika ada "korban" yg protes padaku.

btw, tentang ngisengin itu sungguh dilakukan, kah? aku pikir kalau xyz sudah menemui yuku, maka mungkin xyz datang pada yuku untuk mengungkapkan "aku mau minta tolong padamu karena hal ini sangat membebaniku." jadi sebenernya dia butuh bantuan dan mau mengajak berdamai tapi yuku ga kasih dia kesempatan. itu hanya mungkin loh.
yuku@yuku : 2007-10-13 03:53:38 UTC+0000
>>431
e. Betul juga, sih, kalo dalam keadaan seperti itu ku suka lupa senjata
ampun Divert :D tapi akhir2 ini mulai bisa loh, hehheh
f. Agak mustahil dilakukan di dunia maya.
g. berarti nanti bisa muncul lagi dong, kecuali terdivert dan lupa :D:D:D

" dia butuh bantuan dan mau mengajak berdamai tapi
yuku ga kasih dia kesempatan" bener loh. kayanya bener.
Wah baru sadar ^^. hore makasi!
imambenjol@yuku : 2007-10-13 07:35:38 UTC+0000
>>428
analisa menurut efkom :
a. ngaku bersalah dan membuat senang xyz
accomodating

b. ga ngaku salah dan membuat kesal xyz ato melanjutkan debat
competing

c. mencuekkan tuduhan xyz dan tidak usah dibahas lagi
d. mencuekkan tuduhan xyz dan tak usa berhubungan dengan xyz lagi.
avoiding

harusnya kalo ga collaborating, ya setidaknya compromising
collaborating : misal tanya apa yang dimaksud dengan membuat xyz pusing? kenapa bisa pusing? lalu tanya pendapat xyz sebaiknya gmana yang harus yuku perbuat biar xyz ga pusing lagi?
compromising : masing2 mengalah, karena xyz tau sifat yuku dan yuku tau sifat xyz, masing2 tolerate walaupun harus mengorbankan ego masing2

* yang baru blajar professional communication dan dapet assignment menyebalkan

 

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|