Halaman Setiawan

No 1-19 Semua (balik urutan) |

Setiawan@Setiawan : 2007-09-02 16:31:37 UTC+0000
Adhi, Selamat ulang tahun. Semoga panjang umur dan sehat selalu.
Masih ingat saya ga? Saya adalah mantan rumet yuku. Dulu kita pernah chat2an.
Nih, ku nyanyikan lagu ulang tahun
" Panjang umurnya panjang umurnya
Panjang umurnya serta mulia
Serta mulia serta mulia"
Akhir kata, happy betdei Adhi
May god bless you with all success and happiness in ur life.
asa@Setiawan : 2007-09-02 17:34:06 UTC+0000
halo Seti, apa kabarmu?
Selamat atas postingan pertama ^^
Setiawan@Setiawan : 2007-09-03 02:16:06 UTC+0000
Ohayou asa. Ku baik2 aja. Mu gimana?
Bantuin bikinin ASA lagi. ASA emang bikin pusing. :P
asa@Setiawan : 2007-09-03 02:45:21 UTC+0000
asa ga bisa bikin asa. seperti kursi ga bisa bikin kursi :P
padal asa ga melakukan kekejaman terhadap Seti tapi dibilang bikin pusing
aaaa
Raysa@Setiawan : 2007-09-03 07:54:54 UTC+0000
hay seti

msh remember saya @@
ななしさん(anonim)@Setiawan : 2007-09-03 14:58:46 UTC+0000
halo Raysa, pasti masih ingat dong. Sasa kanariya kan? Hehehe
Apa kabar? Ya lupa nanya kesan anda ttg Singapura. Apakah kesan anda ttg Singapura dan orang2 di NTU khususnya?
Setiawan@Setiawan : 2007-09-03 15:01:52 UTC+0000
asa pura2 ga bisa bikin ASA. Padahal, ASAnya sendiri saudaranya asa. :P
derianto@Setiawan : 2007-09-03 15:17:40 UTC+0000
halo apa kabar Seti ^^ masi inget dong eh tapi males cet di sini jadi jangan
kaito@Setiawan : 2007-09-04 01:20:41 UTC+0000
diacu: >>10
pertanyaanmu sudah dijawab di >>[kaito\25] ^^
kaito@Setiawan : 2007-09-04 01:21:12 UTC+0000
>>9 aaa salah syntax... maap coba lagi ya.. :P >>[kaito/25]
Setiawan@Setiawan : 2007-09-11 10:09:06 UTC+0000
diacu: >>13 >>14
Ada kuis nih.

Ada 2 buah objek: objek A dan B. Kedua objek itu berada dlm satu lintasan.
Objek A bergerak ke kanan dengan kecepatan 5m/s dan objek B ke kiri dgn kecepatan 3 m/s.
Objek A dan B kemudian bertemu di suatu titik. Kita namakan titik itu point 1.
Setelah itu, objek A melanjutkan perjalanannya ke kanan dan objek B ke kiri dgn kecepatan yang sama sampe ujung lintasan.
Setelah sampe di ujung lintasan, objek A dan B berbalik 180 derajat dan lanjut lagi dgn kecepatan yang sama.
Kemudian, objek A dan B ketemu lagi di suatu titik sepanjang lintasan itu.  Kita namakan titik itu point 2.

Pertanyaan:
Jika diketahui jarak titik 1 dan 2 sepanjang x meter. Berapakah panjang lintasannya?

Coba anda selesaikan tanpa menggunakan eliminasi, substitusi ataupun matrix.

Misalnya kecepatan A = a m/s, kecepatan B = b m/s dan jarak titik pertemuan pertama dan kedua x meter
apakah rumus utk menentukan panjang lintasannya?
asa@Setiawan : 2007-09-11 12:46:03 UTC+0000
curang
mana bole ga pake eliminasi subtitusi
itu si main tebak2an dong
yuku@Setiawan : 2007-09-13 11:40:17 UTC+0000
>>11
masi biquq ni, susa mikiry, ky ad by cara tp mn y pake? Ad y bi ga?
Rin@Setiawan : 2007-09-14 18:17:44 UTC+0000
diacu: >>15
>>11
(a+b)/(a-b)*x
kenapa begitu? karena nebak....
Rin@Setiawan : 2007-09-14 19:07:10 UTC+0000
>>14
Yg di atas itu ngerjainnya pakai analisa dimensi, logika, dan sedikit Occam Razor.
Bagusnya pakai cara ini adalah, kalau ini soal pilihan ganda maka biasanya jawaban yg ga beres bisa dibuang semua.
Contoh jawaban ga beres:
1. ab/(a+b) * x, karena dimensinya jadi salah
2. (a-b)/(a+b) * x, panjang jalan jd lebih pendek dr bagiannya
3. ab/x, panjang total wajarnya adalah sekian kali x, jd ga mungkin x ada di bawah
4. (2a-b)/(a+b) *x, rumusnya terlalu aneh
5. (a^b+b^a)/ab * x, rumit pisan

Kelemahannya adalah, ga bisa menentukan berapa konstantanya, alhasil konstanta 1/2 yg harusnya ada untuk menyempurnakan rumus di atas jadi tidak tertebak.
Nah, menurutku cara mengerjakan di bawah tidak memakai eliminasi atau substitusi, tapi kalau ternyata dianggap pakai, ya....

Diketahui:
kecepatan A = a
kecepatan B = b
jarak dari titik 1 sampai titik 2 = x

Ditanya:
jarak total jalan = S

Jawab:
Jumlah jarak yg sudah ditempuh A dan B sampai pertama kali bertemu adalah panjang jalannya, katakanlah S. Jarak yg sudah ditempuh oleh A saja adalah a/(a+b)*S dan jarak yg sudah ditempuh oleh B saja adalah b/(a+b)*S.
Dari titik 1 sampai bertemu di titik 2, total jarak yang sudah ditempuh adalah 2 kali yg tadi, jadi jarak yang sudah ditempuh oleh A saja adalah 2a/(a+b)*S. Selama menempuh bagian ke 2 dari perjalanannya ini, dia akan menjalani jarak x dan juga jarak yg ditempuh oleh B pada bagian pertama perjalanannya sebanyak 2 kali.
Jadi: 2a/(a+b) * S = 2b/(a+b)*S + x
2(a-b)/(a+b) * S = x
S = (a+b)/(a-b)*x/2

Dianggap substitusi, kah?
Setiawan@Setiawan : 2007-09-15 05:06:42 UTC+0000
Hebat. Sugee. Btw, Rin siapa ya? Dari logatnya sih, ketahuan mu orang Bandung
Kenalan dong
Rin@Setiawan : 2007-09-15 17:18:03 UTC+0000
すげぇね~
バンデュング人だって、ジャカルタ人なのに。

本名ですか?ちょっと恥ずかしいよ~

(Kalau RiN, itu jadi inisial namaku....)
Kelvin@Setiawan : 2007-11-26 11:44:47 UTC+0000
helo2..cuma mampir ngepost ajah..km kan udah ngepost duluan..
heheheheheheheh
Setiawan(KisSxO17pfSh)@Setiawan : 2007-11-26 13:11:16 UTC+0000
Akhirnya Setiawan bangkit dari kubur juga gara2 dibangunin Kelvin. HAHAHAHA

 

Kau akan ngepos secara anonim! Boleh2 aja sih, bahkan tulis nama dan sembarang paswod pun boleh. Tapi kalo mau daftar, klik daftar

Nama Pwd gp jsp (dua lima)+(dua dua)= +img +coret

 

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|