Meletuslah hai balon yang telah menghijau terang!!

No 209-216 No 189-208 Semua (balik urutan) |

1peH@1peH : 2008-10-11 15:00:08 UTC+0000
Wah hebat, ada tikus bisa membunuh ular berbisa... Ini tikusnya yg perkasa atau ularnya yg payah?
http://www.telegraph.co.uk/earth/main.jhtml?xml=/earth/2008/10/09/eamouse109.xml
1peH@1peH : 2008-10-13 03:32:49 UTC+0000
diacu: >>211
Mengapa disebut mengheningkan cipta? Mengapa tidak menciptakan hening? Asal muasalnya dari mana ya?
(Tiba2 saja bisa kepikiran)
Rin@1peH : 2008-10-13 14:22:21 UTC+0000
diacu: >>212
>>210
Sepertinya "hening" di sini artinya "kenang" dan "cipta" itu "karya", jadi "mengheningkan cipta" adalah "mengenang karya".
Coba deh buka KBBI.
1peH@1peH : 2008-10-14 11:43:44 UTC+0000
diacu: >>216
>>211 Bisa jadi sih. Cuma istilah "hening" yg berarti "kenang" sudah jarang dipakai. Kalau dipikir2 istilah "menciptakan hening" boleh juga ya.

Mengapa ya dalam cerita2 buah terlarang yg dimakan Adam dan Hawa adalah buah apel? (Seperti logo perusahaan apple)
Aslinya kan gak jelas itu buah modelnya seperti apa. Mengapa bukan buah yang menyerupai pisang atau durian atau sukun dsb? Bisa juga itu bukan buah yang menyerupai buah yg ada di dunia.

Yang jelas kalau setelah makan buah apel lalu menyadari apel itu beracun itu cerita di Putri Salju dan kisah kematian Alan Turing.
1peH@1peH : 2008-10-14 12:17:00 UTC+0000
diacu: >>218
>>184
Ternyata mengenai pengalihan kerja ke Sabtu-Minggu memang sudah dilaksanakan oleh pemerintah. Tp itu hanya 2 hari dalam satu bulan.
http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/07/12/00232492/pengalihan.waktu.kerja.dua.hari.dalam.sebulan
1peH@1peH : 2008-10-14 12:31:48 UTC+0000
Saya melihat2 foto kantor gugel di Zurich kok unik ya. Warna-warni mirip taman bermain saja.
http://picasaweb.google.com/zurich.office.images/ZurichOfficePhotos#
1peH@1peH : 2008-10-14 13:14:51 UTC+0000
Rin@1peH : 2008-10-14 13:43:26 UTC+0000
diacu: >>217
>>212
Yah begitulah, di berbagai bahasa memang banyak istilah yang tidak berubah setelah turun temurun walau kata2 di dalam istilah itu banyak yang sudah berubah ataupun tidak bisa dengan jelas ditarik hubungannya dengan makna dari istilahnya.
Kalau diganti ga boleh dong, kan jadi tidak sesuai dengan tujuannya mengenang jasa para pahlawan.... ^^;;

Mungkin karena cerita itu datangnya dari Eropa sedangkan buah yang dikenal orang Eropa, bisa dipetik dari pohon, dan bisa langsung dimakan setelah dipetik itu hanya apel. Buah seperti pisang dan durian itu buah tropis, jadi orang Eropa ga kenal.
Bisa aja sih buahnya sudah punah, tapi kan kalau orang mau mementaskan cerita tersebut tetap harus ada bentuknya, jadi ya untuk mudahnya pakai apel saja. Mungkin begitu.

 

Kau akan ngepos secara anonim! Boleh2 aja sih, bahkan tulis nama dan sembarang paswod pun boleh. Tapi kalo mau daftar, klik daftar

Nama Pwd gp jsp (nol lapan)+(lima nol)= +img +coret

 

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|